Contoh Skripsi
Feb2

Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik

Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik – Artikel Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik ini sangat cocok bagi temen-teman yang lagi kesulitan dalam menghadapi skripsi. Disamping Kata Pengantar Skripsi TA Yang Baik kita juga harus menulis Abstrak skripsi yang baik dan benar juga.

Lalu Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik dan benar itu seperti apa? Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik itu harus berisi mengenai Latar Belakang, Tujuan, Metode Penelitian dan Hasil yang dirangkum dalam 2-3 paragraf.

Di bawah ini saya contohkan Abstrak Skripsi Yang Baik program jurusan Fisika Murni.

ABSTRAK

Telah dilakukan penelitian mengenai identifikasi persebaran batu candi inti dan perwara dengan metode magnetik di dusun Palgading desa Sinduharjo kecamatan Ngaglik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persebaran dan luasan candi inti maupun perwara yang masih terkubur di dalam tanah di dalam Situs Purbakala Candi Palgading.

Pengambilan data dilakukan pada tanggal 29 September 2011 di sebelah timur dan selatan candi Palgading yang sudah digali. Penelitian ini mengambil 50 titik di sebelah selatan dan 35 titik di sebelah timur candi yang sudah digali. Data mentah keluaran dari Proton Precission Magnetometer (PPM) dikoreksi dengan data variasi harian dan koreksi IGRF. Data tersebut kemudian dikoreksi kontinuasi ke atas dan reduksi ke kutub menggunakan software magpick lalu diinterpretasikan.

Hasil analisis kualitatif pada penelitian ini menunjukkan adanya persebaran anomali di setiap daerah penelitian. Hasil analisis kuantitatif menununjukkan besarnya luasan anomali pada daerah pertama yakni dengan panjang 0.81 Meter dan lebar 2.37 Meter sedangkan pada daerah kedua memiliki panjang 0.51 Meter dan lebar 0.78 Meter.

Kata kunci : candi, proton precission magnetomerter, medan magnet anomali

Catatan : Untuk setiap penulisan yang terdapat kata serapan sebaiknya ditulis dengan italic / miring.

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts