Berita Terbaru
Mar30

Hasil Voting Kenaikan BBM DPR

1 comment

Hasil Voting Kenaikan BBM DPR – BBM yang akan naik dari harga Rp.4500,00 menjadi Rp.6.000,00 menyebabkan banyak terjadi aksi demo kenaikan BBM di mana-mana. Demo kenaikan harga BBM paling banyak dilakukan oleh mahasiswa. Hingga malam ini berlangsung Demo BBM masih terus berlanjut sampai ada keputusan Hasil Voting Kenaikan BBM DPR. Bahkan para demonstran akan terus berada di depan gedung DPR sambil menunggu Hasil Voting Kenaikan BBM DPR.

Hasil Voting Kenaikan BBM DPR

Salah Satu Video Demo Kenaikan BBM

Berikut Hasil Voting Kenaikan BBM DPR yang di adakan secara terbuka tadi malam. Hasil voting apakah perlu tidaknya penambahan pasal 7 ayat 6a yang memberi kesempatan pemerintah menaikkan harga BBM telah dilakukan. Hasilnya, 356 suara mendukung penambahan pasal 7 ayat 6a UU APBN P.

Dengan demikian, terbuka bagi pemerintah menaikkan harga BBM jika ICP naik 15 persen dari asumsi APBN sebesar 105 dolar perbarel. Voting ini dilakukan secara terbuka. Pendukung penambahan pasal 7 ayat 6a sebanyak 356 suara. Mereka berasal dari Fraksi Demokrat, Golkar, PKB, PPP dan PAN.

Sedangkan yang menolak penambahan pasal sebanyak 82 suara dari Gerindra dan PKS.
Minimnya jumlah suara yang menolak penambahan pasal atau menolak kenaikan harga BBM setelah anggota Fraksi Hanura dan PDIP melakukan aksi walkout.

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts