Kumpulan Resep
Apr20

Resep Ayam Panggang Pedas

0 comment

Resep Ayam Panggang Pedas – Masih berbicara menu seputar Resep Serba Ayam, banyak sekali kreasi makanan yang dapat kita buat dengan bahan dasar ayam. Salah satu yang paling banyak menjadi favorite adalah Ayam Goreng, karena sangat mudah sekali dalam membuatnya. Namun, kita juga perlu coba-coba bereksperimen membuat menu-menu ayam yang lebih variatif dan menarik. Selain bakar dan goreng, banyak pula yang mengolah ayam goreng dengan cara memanggangnya, terutama yang tidak suka mengolah ayam dengan banyak minyak goreng.

Salah satu yang paling disukai adalah Resep Ayam Panggang Pedas. Nah, ini dia menu yang dengan mendengar namanya aja udah bikin ngiler…hmmmm…. Apalagi bagi penyuka makanan pedas, mantab bangert nih, cocok. Ga salah kalo kamu yang memilih menu Resep Ayam Panggang Pedas sebagai teman makan anda. Tapi untuk yang tidak menyukai rasa pedas, bisa juga mencoba Resep Ayam Panggang Bumbu Gurih yang ga kalah maknyus rasanya. Terus bagaimana Resep Cara Membuat Ayam Panggang Pedas itu ? Ayo kita memasak…

Resep Ayam Panggang Pedas

Foto Resep Ayam Panggang Pedas

Resep Ayam Panggang Pedas :

Bahan :
1 ekor ayam, potong menjadi 16 bagian
2 sdm air jeruk nipis dan 1 sdt garam
3 batang serai, memarkan
3 lembar daun jeruk
2 cm jahe, memarkan
2 lembar daun pandan
10 sdm kecap manis
5 sdm minyak goreng

Tumbuk kasar :
350 gram cabai hijau besar
15 buah cabai rawit hijau
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
2 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk
1 sdt bumbu penyedap serba guna rasa ayam
2 sdt air jeruk limau



Cara Membuat Ayam Panggang Pedas :

  1. Cuci ayam hingga bersih, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 10 menit cuci bersih kembali, tiriskan.
  2. Panggang ayam di atas bara api, setelah matang, memarkan, sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu tumbuk bersama serai, daun jeruk, jahe dan daun pandan hingga harum. Masukkan kecap rasa manis, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap.
  4. Setelah matang, masukkan air jeruk limau, aduk rata, angkat.
  5. Sajikan hangat dengan nasi putih. Untuk : 10 orang

Demikian Resep Ayam Panggang Pedas yang bisa kamu coba bikin di rumah, dijamin ketagihan akan sensari rasa pedasnya. Simak juga Resep Ayam Panggang Bumbu Gurih.

Rate this article!

Resep Ayam Panggang Pedas,0 / 5 ( 0votes )
  • SHARE!

Related Posts