Kumpulan Resep, Tips
Apr16

Resep Cara Membuat Gado-Gado Siram

0 comment

Resep Cara Membuat Gado-Gado SiramGado-Gado adalah salah satu makanan khas Indonesia yang banyak digemari dan menyehatkan. Terutama bagi orang yang sedang menjalani diet atau seorang vegetarian, Gado-Gado adalah makanan yang sangat tepat untuk disantap. Rasanya yang segar dan “Maknyus” kalo kata Pak Bondan dalam acara Wisata Kulier.

Ada banyak Resep Membuat Gado-Gado yang telah dipraktekkan oleh banyak orang dan banyak kita temukan di wawung-warung sekitar tempat tinggal kita. Salah satu yang cukup terkenal adalah Gado-Gado Siram. Gimana sih Resep Cara Membuat Gado-Gado Siram yang enak dan menyegarkan ? Menu khas Indonesia yang satu ini patut kita coba, karena pembuatannya yang sangat praktis. Dan pastinya kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat Gado-Gado Siram ini tapi sudah tentu menyehatkan. Ayo kita simak Resep Cara Membuat Gado-Gado Siram.

Resep Cara Membuat Gado-Gado Siram

Resep Membuat Gado-Gado Siram

BAHAN:
150 gram kol,iris
1 ikat bayam,siagi
50 gram taoge,siagi
6 lonjor kacang panjang, potong 4 cm
1 buah tahu putih,goreng
150 gram tempe,goreng
1 buah ketimun,potong dadu
2 butir telur,rebus matang
Emping goreng secukupnya

Bumbu Kacang:
300 gram kacang tanah,goreng,haluskan
500 ml santan dari 1 butir kelapa
1 batang serai,memarkan
2 lembar daun jeruk
4 sdm saus tomat botolan
2 sdm kecap manis
2 sdm minyak goreng
1 sdm penyedap rasa ayam
Haluskan:
2 cabe merah
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm kencur
1 sdt garam
Pelengkap: Daun selada,tomat,dan telur rebus
Taburan: bawang goreng

Cara Membuat Gado-Gado Siram

  1. Saus : Panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga harum.Campur tumisan bumbu dengan kacang tanah,santan,serai,daun jeruk,saus tomat,kecap manis,dan penyedap rasa ayam,aduk rata,masak hingga mendidih,angkat.
  2. Rebus sayuran hingga matang,angkat,tiriskan.
  3. Siapkan pinggan,tata sayuran,tahu,dan tempe. Tuangkan bumbu kacang atau sajikan terpisah,taburi bawang goreng. Lengkapi dengan telur rebus dan emping goreng. 
  4. Sajikan untuk 6 orang.

Praktis dan mudah bukan Resep Cara Membuat Gado-Gado Siram ? Bisa langsung kita praktekkan. Coba juga Resep Praktis lainnya seperti Resep Cara Membuat Bubur Ayam

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts