Jasa
Dec10

Cara Membuat Website dengan Joomla

0 comment

Cara Membuat Website dengan Joomla – Joomla adalah Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP, tapi artinya bukan Pemberi Harapan Palsu lho yaa bro :) .

Dan basisdata MySQL untuk keperluan di internet. Joomla Hosting Indonesia adalah suatu sistem menejemen yang menawarkan kemudahan untuk membangun website handal. User interface dan fitur Joomla sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Joomla menawarkan solusi yang lebih mudah untuk membangun website sesuai dengan keinginan penggunanya.

Joomla juga menawarkan fitur CMS dan pilihan tersendiri untuk membangun sebuah website. Dan anda bisa menyesuaikan desain dan fitur di Joomla sesuai dengan keinginan anda. Template Joomla pun dirancang dengan pilihan fitur dan desain yang beragam, yang dapat menarik pungunjung ke blog yang anda buat.

Manfaat menggunakan Joomla yaitu :

  • Support yang profesional, ramah, dan dapat diandalkan
  • Performa server tinggi
  • Bergaransi 45 hari uang kembali
  • Paket web hosting murah
  • Berpengalaman dalam menyediakan hosting sejak 2005
  • Layanan Backup data Hosting Joomla setiap 3 hari.
  • Control panel yang mudah digunakan.
  • Instalansi Joomla dapat dilakukan hanya dengan satu kali klik

Cara Membuat Website dengan Joomla

Cara Membuat Website dengan Joomla


Adapun cara untuk lebih memaksimalkan Joomla, anda dapat memulainya dengan cara-cara dibawah ini :
  1. Pastikan komputer/leptop anda sudah terinstal Joomla dulu yang sesuai dengan website anda.
  2. Setelah anda menginstal, sebaiknya anda mengganti icon yang sesuai dengan website anda tetapi anda harus menggunakan ukuran 16×16 Pixel formatnya bisa jpg, gif, png atau lainnya yang mendukung untuk pembuatan icon.
  3. Tapi jangan pernah lupa dalam membackup file database Joomla, membackuap database Joomla bisa menggunakan PHPnya admin/dengan cara memasang component backup database.
  4. Untuk mengisi conten Joomla sebaiknya JANGAN mengcopy paste dari file Word, karena akan membuat isi content anda tidak sesuai dengan settingan.
  5. Terus jangan lupa lagi tentang penempatan fungsi search di website Joomla anda yang berguna penting dalam hal bagi pengunjung untuk mencari artikel di web anda.
  6. Jangan mengaktifkan mengaktifkan fitur eksport ke PDF.
  7. Kenudian periksa posisi file dan directory Joomla, ada beberapa struktur file yang harus 777 dan ada juga yang tidak. Tapi untuk file configurasi PHP ubah setelah anda mengedit ke posisi 644.
  8. Dan untuk pengisian data tidak usah terlalu banyak cukup 5 diskripsi saja dan meta 5 keyword yang benar.
  9. Aktifkan cache anda yang berfungsi sebagai salinan dari halaman web sehingga pengguna tidak perlu memuat seluruh halaman anda setiap kali mereka kunjungi.
  10. Menonaktifkan statistik bawaan Joomla yang membuat web kita filenya cepat penuh.
  11. Unistall Component dan module yang tidak di gunakan.

Selamat untuk mencobanya dan semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts